Sekilas Tentang Teenlit

Pernah dengar istilah Teenlit kan ? Kalau teman-teman yang gila baca, pasti udah nggak asing dan pasti udah ngeh banget apa itu Teenlit. Sekitar tahun 2000 genre yang satu ini mulai marak mewarnai dunia percetakan dan semakin menambah koleksi literatur baik di toko-toko buku se-level Gramedia dan Gunung Agung maupun di etalase supermaket semacam Indomart dan Alfamart dan tentunya di perpustakaan. Mulai dari cetakan yang hanya 80an halaman sampai yang 300an halaman dengan cover yang simple nan elegan sampai yang meriah pernuh warna.

Teenlit adalah singkatan dari Teen Literature merupakan sastra populer bertema kehidupan remaja dengan segala macam kisah yang memang dialami oleh remaja pada umumnya, mulai dari sulitnya proses mencari jati diri sampai dengan saat-saat fall in love dengan berbagai macam ramuan bumbunya.
Ciri Teenlit yang lain adalah gaya bahasanya menggunakan bahasa gaul dengan istilah-istilah yang aneh bagi our parent dan rangkaian kalimat yang diramu dengan bahasa ke-englih-english-an gitu. Gaya bahasa dalam Teenlit memang harus disesuai dengan gaya bahasa remaja.

Baca lebih lanjut

Iklan

Akhirnya…

Hampir satu tahun kami para kepala unit kerja dan rekan2 semua brejibaku menyelesaikan administrasi dan pendokumetasian untuk menerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000.

Sempat pula muncul sindrom ISO dikalangan Ka Unit Kerja yang memang kadang merasa sangat jenuh dengan pekerjaan tambahan ini. Semua hal sudah dikerahkan dengan segala kemampuan yang ada.. begitu kumpul… ada yang komplain ada yang tidak sreg ada yang tidak setuju…. ganti lagi…. buat baru lagi…

Dengan segala bentuk perjuangan kami, akhirnya SAbtu, 20 Desember 2008, sertifikat ISO 9001:2000 diserahkan oleh Direktur PT. TUV kepada Kepala Sekolah dihadapan tamu undangan dari dinas propinsi jateng, Dinas Pendidikan Kabupaten, Perwakilan dari anggota DPRD, Ketua Bappeda Temanggung dan juga perwakilan institusi pasangan.

2000

Serpihan Hati……..

Siswa baru memasuki lapangan upacara dengan mengenakan pakaian planet entah planet mana. Ada kukusan dikepala mereka yang ditempeli balon warna-warni, berikat pinggang anyaman rafia nan warna-warni, ditambah lagi dengan enthik berlabel penuh dengan barang bawaan yang ribet abizz… ada botol, bawang merah-putih, ketumbar, miri n mrico. Koran bekas tapi ada juga yang membawa bekas koran… ternyata masih ada lagi… telor bebek dan ayam. Kok mahkluk mars mau masak telur dadar ya..?
Itulah sekilas pemandangan ketika MOS hari pertama dimulai. Hari berikutnyapun ga jauh beda… peserta masih memakai atribut yang aneh dan ga masuk akal sama sekali. Sepertinya sekedar rutinitas…. tradisi MOS yang sebenarnya kalo dipikir-pikir dah basi.
Baca lebih lanjut

Ada Apa Dengan IVA ???….

Dalam setiap rapat dinas, rapat komite, rapat terbatas atau sekedar rapatut tur rapati penting, ada agenda wajib yang selalu diselipkan oleh Mas Marto. Agenda wajib itu adalah ngithik-ithik, nguthik-uthik sekaligus nylenthingi Bapak atau Ibu guru yang sudah telalu lama parkir di jazirah IV/A.
Begitu Mas Marto mulai beraksi dengan slentingannya itu, ada guru yang tiba-tiba sok sibuk membuka-buka buku, sok sibuk mencari susuatu eh sesuatu yang tidak hilang, ada juga yang tiba-tiba mengambil HP dan mulai ngetik sms yang tidak akan dikirim. Ada yang menyimak dengan seksama nan manggut-manggut seraya instropeksi, namun ada juga yang nylethuk “halah… bayare mung mundhak piro to ???”, “Wah.. wis ra kober nulis, mending ngelesi…”, “Wis tuwo wae, yo arep ngopo ngoyo…”,”Wis lulus sertifikasi wae kok…” dan celetukan lainnya yang mengiringi celoteh Mas Marto.
Baca lebih lanjut

Bingkai Patah Sisi

Meski kutahu kita tak mungkin bersama

Kucoba tuk berangan dialam maya

Karena kutak berdaya melawan rasa

Rasa yang selalu ada

Maafkan bila kau kusayangi

Dan bila kau kunanti

Walau itu semua hanya mimpi

Yang tiada pernah pasti

Entah mengapa

Aku selalu menanti kau hadir dalam mimpiku

Tuk selalu ada dalam tiap anganku

Aku senang ketika kau berkeliaran dalam bingkai nalarku

Kala kau ada dalam tiap pejaman mataku

Tiap pagi aku selalu mencarimu

Dan selalu kecewa Ketika kau tak ada… ………………

Pancaran mentari buyarkan lamunanku

Buat aku sadar

Itu semua hanya mimpi

Mimpi indah yang hanya sesaat menghiasi malamku

Kini hatimu kembali utuh

Harimu kembali indah

Biar aku disini sendiri

Memungut, merajut dan merangkai kepingan hatiku yang tercecer

Kasih

Kau pernah ada dalam hatiku

Selamanya kan tetap ada

Kenangan kita bersama

Kan terukir abadi dalam relung hatiku

Kejarlah asamu

Terbanglah bersama sayap-sayap cintamu

Sayangi dia

Seperti aku menyayangimu

Cintai dia seutuhnya

Setulus cintaku padamu

Saat kita bersama

Itu semua hanya mimpi

Walau aku hanya menggangu hari-harimu

Percayalah ….

Takkan lelah aku menanti Bahkan …

Hingga saat kau tak kembali

-Silent Shine- Basecamp TKJ, 15 Agustus 2007

Selamat datang di blog-ku

My way..

              my truth…

                        my life…

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

  • Kalender

    • November 2017
      S S R K J S M
      « Jun    
       12345
      6789101112
      13141516171819
      20212223242526
      27282930  
  • Cari