Hari-hari terakhirmu…

Hampir satu bulan teman-teman / siswa dari SMK N 1 Namlea P. Buru melaksanakan Prakerin di SMK Negeri 2 Temanggung. Banyak hal yang telah mereka peroleh walaupun tidak sesuai dengan target yang telah ditentukan. Kami disini menyadari bahwa kami tidak bisa memberikan mereka materi sesuai dengan target dikarenakan dengan jadwal yang sangat padat pada bulan februari yang lalu, salah satunya adalah menyiapkan lab. komputer yang akan digunakan untuk LKS Tk Propinsi Jateng.

Saya atas nama rekan-rekan SMK N 2 Temanggung khususnya Progdi TKJ mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari SMK N 1 Namlea untuk berbagi ilmu. Kami juga sangat senang karena mendapatkan saudara-saudara baru dari Namlea yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya.

Harapan kami dimasa mendatang apabila SMK N 2 Temanggung masih dipercaya untuk menjadi mitra Prakerin SMK N 1 Namlea, agar waktunya benar-benar dipersiapkan dengan matang sehingga kami disini juga dapat memberikan yang maksimal.

Llohhh…loo… kok malah jadi pidato yaw…  He..he.. biarin .

***

Sejak awal kita bertemu di ruang Reptaloka SMK N 1 Temanggung, sudah ada semacam getar-getar halus di dalam dadaku… halah… opoo kuwi…

Ya pokoknya tuh ada kesan tersendiri gitu. Kalian jauh banget dari negeri seberang sampai ke pulau jawa dengan satu tekad nan bulat…. Praktik Kerja Industri…

Nggak bisa kubayangkan bagaimana rasanya terapung-apung di lautan selama 4 hari 3 malam… dari pelabuhan Namlea sampai ke pelabuhan di Surabaya sana.  Dari pelabuhan masih harus seharian lebih untuk sampai ke Temanggung. Sungguh perjuangan yang luar biasa…..Belum lagi uang yang dibutuhkan untuk akomodasi selama 1 bulan di Temanggung.

+++

Hari 1 :

Aku masih ingat hari pertama kalian masuk ke kampus hijau SMK Negeri 2 Temanggung pertama kali adalah berkenalan dengan kepala sekolah dan staf. Setelah berbasa-basi sejenak, kalian diajak berkeliling kampus. Setelah selesai acara perkenalan, aku mangajak kalian ke ruang Perpustakaan. Dimeja itu sudah tersedia beberapa PC dan toolkit. Ya… PC itu harus kalian bongkar dan menentukan spesifikasinya kemudian merakit kembali. Itu hanyalah semacam uji nyali buat kalian sekaligus menunjukkan kepadaku sejauh mana kalian telah mengenali Hardware / komponen penyusun perangkat PC.

Baca lebih lanjut

Iklan

Selamat menempuh hidup baru…

Hari Senin 22 Desember 2008, temenku… Saudari Fatmi… menikah. Ya.. setelah sekian lama menjalin hubungan asmara dengan kekasih tercintanya… dan juga dah dikerjain ma temen2 yang emang pada usil… akhirnya terlaksana juga pernikahannya.

Pernikahan dilaksanakan di Wedarijaksa – Pati hari senin pukul 13.00 tetapi aku dah berangkat ke Pati hari minggu. Berangkat dari Ambarawa sekitar pukul 20.00.  Dengan modal nekat, ku pacu Supra X 125ku dengan perlahan aja… ya cuma 80 – 100 km/jam gitu lah… sampai di perbatasan Smg – DEmak,…. gile… jalannya ternyata hancur…. kalo sekedar bergelombang sih masih bisa dinikmati… tapi kalao bonus lubang … wah.. sangat menyakiti velg n shock duonk…. Dah gitu.. hujan rintik nambah deresssszzz… semakin sering terperosok lubang…

Hampir masuk kota DEmak… jalanan masih juga berantakan… entah kenapa rem belakang gak berfungsi… alamakkk…. padahal rem depan juga nggak beres… Akhirnya dengan extra hati2 tetap kulanjutkan perjalanan menuju ke Bumi Mina Tani, Pati.

Pukul 21.30 sampai di gemerlapnya kota Kudus… asyik bisa ngebut di tengah kota karena emang udah lengang.

Sampai di 7an, sekitar pukul 11.05. Walaupun badan capex n pegal2… aku masih nyempatkan untuk ngobrol bentar ma Ortunya ms Fatmi.

Temanku satu ini, adalah satu2nya teman wanita yang paling ngerti about aku.. smua keluh kesahku.. suka dukaku di tempat kerja… catatan kriminalku-pun dia tauw he hew… simplenya.. dia bagaikan tempat sampah… krn dengan setia menampung limbah perasaanku… kalau aku capek… dia nggak segan mijitin aku… aku pusing.. langsung dech kepala ku diulek-ulek… nyaman banget…remasannya itu loh… ha…

Tapi aku sangat menghargai dia sebagai wanita yang sangat baik… menjaga kehormatannya dengan baik….

Ketika dia mengutarakan maxud untuk menikah,… dengan santai aku balik nanya… “kamu tega ???”

He hew.. dia malah mlerettt….

Biarin ah.. semoga dia tetep care ma aku sekalipun dah nikah….

Aku nggak bisa cerita banyak … aku cuma mau bilang semoga pernikahan kalian bahagia… menjadi keluarga terhormat dalam segala hal…

God bless you guys……

nampang metal pake gaun rancangan sendiri

Kerja bhakti….

Hari Sabtu, 20 Desember 2008 SMK Negeri 2 Temanggung punya gawe nan akbar… Penyerahan Sertifikat SMM ISO 9001:2000 dari PT. TUV. Semua unit kerja telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut tamu undangan dari Dinas Pendidikan Prop. Jateng – Kab. Temanggung, Ketua DPRD bahkan Bupati Temanggung.

Baca lebih lanjut

Nike Ardila… dalam kenangan

Nike Ardila adalah salah satu penyanyi favoritku ketika SD. Ya.. walau masih esde, aku sangat senang dengan lagu2 yang dia nyanyikan.. kebanyakan ciptaannya DEdy Dores, kalau nggak salah sih…

Tanpa kusadari ternyata ada siswiku yang mirip banget dengan facenya Nike Ardila…. begitu aku lihat cewek itu.. otakku langsung inget Nike. Kemarin dan hari ini aku download lagu2 yang dulu pernah hit… andai saja ia tidak mengalami kecelakaan diusia yang masih sangat muda, pastilah kini dia akan bersanding dengan Rosa, Krisdayanti, Pinkan Mambo dll….

biarkan cintamu berlalu,bintang kehidupan, cinta diantara kita, sandiwara cinta, suara hati, ingin kulupakan adalah lagu2 yang sangat kusuka

Ketika nyari2 di google, ketemu link ini.

So… saat tulisan ini aku uploadpun aku masih menikmati suara merdunya…

Ada Apa Dengan IVA ???….

Dalam setiap rapat dinas, rapat komite, rapat terbatas atau sekedar rapatut tur rapati penting, ada agenda wajib yang selalu diselipkan oleh Mas Marto. Agenda wajib itu adalah ngithik-ithik, nguthik-uthik sekaligus nylenthingi Bapak atau Ibu guru yang sudah telalu lama parkir di jazirah IV/A.
Begitu Mas Marto mulai beraksi dengan slentingannya itu, ada guru yang tiba-tiba sok sibuk membuka-buka buku, sok sibuk mencari susuatu eh sesuatu yang tidak hilang, ada juga yang tiba-tiba mengambil HP dan mulai ngetik sms yang tidak akan dikirim. Ada yang menyimak dengan seksama nan manggut-manggut seraya instropeksi, namun ada juga yang nylethuk “halah… bayare mung mundhak piro to ???”, “Wah.. wis ra kober nulis, mending ngelesi…”, “Wis tuwo wae, yo arep ngopo ngoyo…”,”Wis lulus sertifikasi wae kok…” dan celetukan lainnya yang mengiringi celoteh Mas Marto.
Baca lebih lanjut

Bingkai Patah Sisi

Meski kutahu kita tak mungkin bersama

Kucoba tuk berangan dialam maya

Karena kutak berdaya melawan rasa

Rasa yang selalu ada

Maafkan bila kau kusayangi

Dan bila kau kunanti

Walau itu semua hanya mimpi

Yang tiada pernah pasti

Entah mengapa

Aku selalu menanti kau hadir dalam mimpiku

Tuk selalu ada dalam tiap anganku

Aku senang ketika kau berkeliaran dalam bingkai nalarku

Kala kau ada dalam tiap pejaman mataku

Tiap pagi aku selalu mencarimu

Dan selalu kecewa Ketika kau tak ada… ………………

Pancaran mentari buyarkan lamunanku

Buat aku sadar

Itu semua hanya mimpi

Mimpi indah yang hanya sesaat menghiasi malamku

Kini hatimu kembali utuh

Harimu kembali indah

Biar aku disini sendiri

Memungut, merajut dan merangkai kepingan hatiku yang tercecer

Kasih

Kau pernah ada dalam hatiku

Selamanya kan tetap ada

Kenangan kita bersama

Kan terukir abadi dalam relung hatiku

Kejarlah asamu

Terbanglah bersama sayap-sayap cintamu

Sayangi dia

Seperti aku menyayangimu

Cintai dia seutuhnya

Setulus cintaku padamu

Saat kita bersama

Itu semua hanya mimpi

Walau aku hanya menggangu hari-harimu

Percayalah ….

Takkan lelah aku menanti Bahkan …

Hingga saat kau tak kembali

-Silent Shine- Basecamp TKJ, 15 Agustus 2007

sds

Mas, bagaimana kalau kita melangkah lebih jauh dengan mulai mendorong para guru
untuk punya blog? Untuk itu kita bisa bikin pelatihannya dan kita bisa
mengundang para guru yang sudah punya blog untuk memasukkannya ke portal Klub
Guru. dengan demikian Klub Guru akan benar-benar jadi TERMINALnya para guru.. 🙂
Suatu saat kita bisa melangkah lebih lanjut ke E-Learning yang benar-benar dapat
membantu sekolah yang ingin mulai melaksanakan e-learning.
Salam
Satria