Tentang aku

Kamis, 09 Desember 1982 aku dilahirkan.

Masa kecilku di desa aku jalani apa adanya bersama dengan teman-teman. Main di sungai, kluyuran ke ladang menjadi bagian dalam kehidupanku kala masih eSDe.

Lulus eSDe, aku melanjutkan di SMP Pangudi Luhur Ambarawa. Tanpa prestasi yang berarti selama 3 tahun aku belajar di SMP itu. Hanya sekali dapat peringkat 10 waktu kelas 2 caturwulan 1.

Lulus dari smp dengan NEM pas-pasan, aku ndaftar di SMU Kristen 1 Magelang. Pada waktu itulah aku mulai sadar pentingnya belajar. Sejak kelas 1 aku tak pernah lepas dari peringkat 3. Bahkan masih inget ketika kelas 3 ambil jurusan IPS seperti sekolah sendirian karena selalu peringkat 1… he..hew.. sombong…….. biarin. !!

Tahun 2000 aku melanjutkan kuliah di UNISBANK Semarang (TI) walaupun dari IPS tetapi aku nekat karena akan membuktikan bahwa tidak semua anak IPS itu adalah second line….

Setelah berjibaku dengan kalukulus, integral, fisika, matematika diskret yang membuat kepalku pusing 17 keliling… akhirnya lulus juga semester 3. Semester selanjutnya sudah ketemu mata kuliah keahlian… tinggal lenggang kangkung ajah…

Skripsi kukerjakan dengan sungguh-sungguh dan pada Nopember 2004, Tuhan memberiku kesempatan untuk mengenakan Toga dan diwisuda. Walaupun setelah wisuda, rasanya sama aja gak ada bedanya….

Tahun 2005,Ā  aku mulai belajar mengajar di SMK SAtya Persada Magelang dan bulan ke 5 diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua Program Keahlian TKJ.

Juli 2006, aku mengajar juga di SMK Negeri 2 Temanggung. 6 bulan berikutnya aku dipercaya juga untuk menjadi Ketua Program Keahlian TKJ. Sampai saat ini.

Kengan yang tak terlupa adalah ketika mengikuti uji kompetensi KKPI di VEDC Malang untuk jadi Asesor (2006) dan ketika uji asesor Telematika di Semarang pada bulan Desember 2007.

Sampai saat ini aku masih tetap belajar mengajar agar dapat menjadi guru yang benar benar bisa digugu dan ditiru. Selain itu juga menjadi team pengembang ICT Center Sekolah Kab. Temanggung, ngurusi e-learning di sekolah……….. dan sesekali kasih materi workshop / pelatihan untuk guru2 komputer.

Semua yang aku dapatkan sampai saat ini hanyalah karena kasih karunia dari Tuhan saja…

Iklan

4 Komentar

  1. Kok link aboutnya urung diganti tho…..! Pertamax ni šŸ˜€ šŸ˜‰

  2. wis tak ganti kang….

  3. assalamualaikum….
    selamat berkenalan pak…. masih ingatkah dengan ku?
    ku peserta lks jateng yang cewek ndiri tu lohhh
    dulu gak sempet tanya nama nya bapak
    aku juga mau lhoo jadi murid jarak jauhnya….
    ocreee pak lam kenal ya ?
    mungkin suatu saat aku butuh bantuan pak guru….

  4. wah,.,wah,.,ada yang daftar tuh mau jadi murid jarak jauh,.,tpi,.,gmn ngajarnya ntar yaw klo jarak jauh gto,.,masak seehhh telfon,.,mau abiez berapa pulsa,.,trus masak chat,.,ntar yang ada gak ngajar,.,eh,,,.jdi curhaaattttt,.,hihihihiwwww,.,.,


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s