Sebuah seruan dari pendiri Wikipedia, Jimmy Wales

Para Pembaca yang terhormat,

Hari ini saya hendak meminta Anda untuk mendukung Wikipedia dengan menyumbang dana. Ini mungkin kedengarannya agak aneh: Mengapa salah satu dari lima proyek web paling populer di dunia meminta dana dari penggunanya?

Wikipedia dibangun dengan cara yang berbeda dari hampir 50 situs web terpopuler lainnya. Kami hanya memiliki sedikit pegawai, hanya dua puluh tiga orang. Sementara isi Wikipedia gratis untuk digunakan oleh siapaun dan untuk apapun. Biaya operasional tahunan kami kurang dari enam juta Dolar AS. Wikipedia dioperasikan oleh sebuah yayasan nirlaba Wikimedia Foundation, yang saya dirikan pada tahun 2003.

Wikipedia sendiri memiliki inti dimana usahanya digerakkan oleh sebuah komunitas global yang terdiri dari 150.000 sukarelawan – seluruhnya berdedikasi untuk membagikan pengetahuan secara bebas. Selama hampir delapan tahun, para sukarelawan ini telah mengkontribusikan lebih dari 11 juta artikel dalam 256 bahasa. Lebih dari 275 juta orang mengunjungi situs web kami setiap bulannya untuk mendapatkan informasi, secara gratis dan bebas iklan.

Tapi Wikipedia lebih dari sekedar sebuah situs web biasa. Kami saling berbagai sebuah tujuan bersama: Bayangkan sebuah dunia di mana setiap manusia dapat berbagi segala pengetahuan dengan bebas. Itu adalah komitmen kami.

Sumbangan Anda membantu kami dalam beberapa cara. Yang terpenting, sumbangan ini akan membantu kami untuk biaya yang terus meningkat untuk mengelola lalu lintas akses global ke salah satu situs paling populer di Internet. Dana dari Anda juga membantu kami mengembangkan perangkat lunak yang menjalankan Wikipedia — mengupayakan kemudahan-kemudahan dalam pencarian, mempermudah untuk dibaca, dan lebih mudah untuk menulis. Kami berkomitmen atas pengembangan gerakan pengetahuan bebas di seluruh dunia, dengan merekrut para sukarelawan baru, dan membangun kemitraan strategis dengan lembaga-lembaga kebudayaan dan pendidikan.

Wikipedia itu berbeda. Wikipedia adalah ensiklopedia terbesar dalam sejarah, ditulis oleh para sukarelawan. Seperti sebuah taman nasional atau sekolah, kami tidak menginginkan iklan ditampilkan di Wikipedia. Kami ingin Wikipedia tetap bebas dan kuat, tapi kami memerlukan dukungan dari ribuan orang seperti Anda.

Saya mengundang Anda untuk bergabung bersama kami: Sumbangan Anda akan membantu agar Wikipedia tetap bebas bagi seluruh dunia.

Terima kasih,

Jimmy Wales

LKS 2008

LKS Tingkat Kabupaten Temanggung dilaksanakan di SMK Negeri 2 Temanggung pada tanggal 24 Desember 2008. Program keahlian yang dilombakan adalah Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Penjualan dan Teknik Komputer dan Jaringan.
Lomba di buka oleh Kepala SMK N 1 Temanggung pada puk 08.00. Dilanjutkan acara lomba yang berakhir sampai pk 17.00.

Akhirnya…

Hampir satu tahun kami para kepala unit kerja dan rekan2 semua brejibaku menyelesaikan administrasi dan pendokumetasian untuk menerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000.

Sempat pula muncul sindrom ISO dikalangan Ka Unit Kerja yang memang kadang merasa sangat jenuh dengan pekerjaan tambahan ini. Semua hal sudah dikerahkan dengan segala kemampuan yang ada.. begitu kumpul… ada yang komplain ada yang tidak sreg ada yang tidak setuju…. ganti lagi…. buat baru lagi…

Dengan segala bentuk perjuangan kami, akhirnya SAbtu, 20 Desember 2008, sertifikat ISO 9001:2000 diserahkan oleh Direktur PT. TUV kepada Kepala Sekolah dihadapan tamu undangan dari dinas propinsi jateng, Dinas Pendidikan Kabupaten, Perwakilan dari anggota DPRD, Ketua Bappeda Temanggung dan juga perwakilan institusi pasangan.

2000

Selamat menempuh hidup baru…

Hari Senin 22 Desember 2008, temenku… Saudari Fatmi… menikah. Ya.. setelah sekian lama menjalin hubungan asmara dengan kekasih tercintanya… dan juga dah dikerjain ma temen2 yang emang pada usil… akhirnya terlaksana juga pernikahannya.

Pernikahan dilaksanakan di Wedarijaksa – Pati hari senin pukul 13.00 tetapi aku dah berangkat ke Pati hari minggu. Berangkat dari Ambarawa sekitar pukul 20.00.  Dengan modal nekat, ku pacu Supra X 125ku dengan perlahan aja… ya cuma 80 – 100 km/jam gitu lah… sampai di perbatasan Smg – DEmak,…. gile… jalannya ternyata hancur…. kalo sekedar bergelombang sih masih bisa dinikmati… tapi kalao bonus lubang … wah.. sangat menyakiti velg n shock duonk…. Dah gitu.. hujan rintik nambah deresssszzz… semakin sering terperosok lubang…

Hampir masuk kota DEmak… jalanan masih juga berantakan… entah kenapa rem belakang gak berfungsi… alamakkk…. padahal rem depan juga nggak beres… Akhirnya dengan extra hati2 tetap kulanjutkan perjalanan menuju ke Bumi Mina Tani, Pati.

Pukul 21.30 sampai di gemerlapnya kota Kudus… asyik bisa ngebut di tengah kota karena emang udah lengang.

Sampai di 7an, sekitar pukul 11.05. Walaupun badan capex n pegal2… aku masih nyempatkan untuk ngobrol bentar ma Ortunya ms Fatmi.

Temanku satu ini, adalah satu2nya teman wanita yang paling ngerti about aku.. smua keluh kesahku.. suka dukaku di tempat kerja… catatan kriminalku-pun dia tauw he hew… simplenya.. dia bagaikan tempat sampah… krn dengan setia menampung limbah perasaanku… kalau aku capek… dia nggak segan mijitin aku… aku pusing.. langsung dech kepala ku diulek-ulek… nyaman banget…remasannya itu loh… ha…

Tapi aku sangat menghargai dia sebagai wanita yang sangat baik… menjaga kehormatannya dengan baik….

Ketika dia mengutarakan maxud untuk menikah,… dengan santai aku balik nanya… “kamu tega ???”

He hew.. dia malah mlerettt….

Biarin ah.. semoga dia tetep care ma aku sekalipun dah nikah….

Aku nggak bisa cerita banyak … aku cuma mau bilang semoga pernikahan kalian bahagia… menjadi keluarga terhormat dalam segala hal…

God bless you guys……

nampang metal pake gaun rancangan sendiri

Kerja bhakti….

Hari Sabtu, 20 Desember 2008 SMK Negeri 2 Temanggung punya gawe nan akbar… Penyerahan Sertifikat SMM ISO 9001:2000 dari PT. TUV. Semua unit kerja telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut tamu undangan dari Dinas Pendidikan Prop. Jateng – Kab. Temanggung, Ketua DPRD bahkan Bupati Temanggung.

Baca lebih lanjut

SMK N 2 Temanggung >> SMM ISO 9001:2000

Keperluan semua lembaga pelayanan publik akan terpenuhinya standar mutu atas barang/jasa yang diproduksi, dewasa ini semakin dirasakan. Keperluan itu tidak hanya didasarkan pada perubahan tren kebijakan tarif perdagangan internasional, tetapi terutama pada upaya penetapan standar mutu sebagai satu-satunya tolok ukur daya saing bangsa.

Daya saing ini –yang terefleksi dalam penguasaan keunggulan kompetitif- menjadi indikasi utama ketangguhan bangsa di tengah interrelasi dan interdependensi hubungan multilateral sejalan dengan berlakunya zona-zona perdagangan bebas ASEAN (AFTA, AFLA), dan Asia Pasifik (APEC). Baca lebih lanjut

SMM ISO 9001:2000

TUV

TUV

ISO 9001:2000 adalah suatu standar internasional untuk system manajemen kualitas. ISO 9001:2000 menerapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu system manajemen kualitas yang bertujuan untuk menjamin bahwa SMK Negeri 2 Temanggung akan memberikan produk yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Persyaratan-persyaratan yang ditetapkan merupakan kebutuhan spesifik dari pelanggan dimana SMK Negeri 2 Temanggung yang dikontrak bertanggung jawab untuk menjamin kualitas dari produk tertentu atau merupakan kebutuhan pasar tertentu sebagaimana ditentukan oleh instansi.
Baca lebih lanjut